MOTTO: Our strongest bond (Alumni ITB77) is friendship and togetherness. Bukan bisnis, sukses materi, kekuasaan atau pencitraan. ~ Amrie Noor
2009-04-02

Kadin ITB77 - Bukan April Mop  

Tanggal 1 April banyak 'dirayakan' di negara-negara Barat sebagai April Mop atau April Fool's Day, di mana pada hari ini dianggap 'sah' untuk 'menyebar' berita aneh/ganjil sampai yang membahayakan publik, atau sekadar 'ngerjain' teman. Bagi yang terkena, setelah sadar bahwa itu hanya bagian dari canda April Mop, biasanya langsung mahfum dan ikut tertawa.

Untungnya kebiasaan yang gak ada guna ini tidak terlalu merasuk ke dalam budaya kita macam Halloween dan Valentine's Day, mungkin karena hampir setiap hari kita sudah disuguhi berita-berita yang ganjil, gak masuk akal, terkadang memalukan yang kita pikir pastilah bagian dari becandaan April Mop. Eh… ternyata beneran!

Hari ini saya secara serius ingin mengungkit kembali perihal rencana kerja sama antar-alumni ITB77 yang sementara diberi julukan Kadin ITB77. Idenya muncul setelah Reuni Akbar 30 Tahun ITB77 (tahun 2007 yang lalu) dan merupakan bagian dari program 'What Next'.

Selanjutnya…

Related Posts by Contributors